Sukses

Atur Nafsu Makan dengan Ganti Warna Piring

Liputan6.com, Jakarta Bagi individu yang memiliki nafsu makan berlebih dianjurkan untuk mengontrol diri dengan pemilihan warna piring makan. Sebuah penelitian menemukan warna piring dapat mempengaruhi nafsu makan seseorang.

Profesor psikolog dari Oxford, Charles Spence, PhD mengatakan warna dari alat makan, khususnya piring, dapat membawa perilaku makan yang tidak sehat. Dalam penelitiannya, dia menemukan piring berwarna putih dapat memperbesar keinginan makan berlebih.

"Penelitian menunjukkan, stroberi pada hidangan makanan penutup yang ditaruh di atas piring putih dapat terasa lebih manis, dibandingkan saat disajikan di atas piring hitam," kata Spence dikutip dari Health, Minggu (13/8/2017).

Selain itu Spence menyarankan, untuk mengurangi nafsu makan, khususnya makan camilan yang asin dan gurih, sebaiknya Anda memakan dengan cara menggunakan sendok dan garpu berwarna merah.

"Dalam sebuah penelitian, warna ini menjadi petanda agar seseorang berhenti makan. Warna merah juga dapat membuat individu makan lebih lambat," katanya. *

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.