Sukses

Dr. Ryan Thamrin Pernah Derita Maag Akut dan Benjolan di Kepala

Maag akut pernah diderita dokter Ryan Thamrin sebelum meninggal dunia

 

Liputan6.com, Jakarta Dokter Hesta Meiriansyah bin Husni Thamrin atau Ryan Thamrin, yang dikenal sebagai pemandu acara televisi Dr OZ Indonesia, meninggal dunia dan dikebumikan di Pemakaman Jalan Kesadaran, Pekanbaru, Jumat.

Pria kelahiran tahun 1978 ini meninggal di rumah kakak kandungnya, Ferdi Thamrin, sekitar pukul 03.30 WIB, setelah menderita sakit maag dalam setahun terakhir.

Pukul 12.00 WIB, jenazah dokter muda itu disalatkan di Masjid Nurul Muttaqim di Jalan Kesadaran, Gang Kesabaran No.2, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru.

Pemakamannya ada di lingkungan Jalan Kesadaran dihadiri ratusan warga. Saat orang-orang memasukkan jasadnya ke liang lahat, adik perempuannya tak kuasa menahan air mata, sehingga orang-orang berusaha menenangkannya.

Sepupu almarhum, Doni Apriyaldi, mengatakan dokter Ryan Thamrin menderita sakit maag akut dalam setahun ini dan memilih tinggal di Pekanbaru, tidak lagi tinggal di Jakarta setelah tidak menjadi pemandu acara kesehatan di acara televisi.

"Selama berada di Pekanbaru, almarhum selalu berpindah-pindah dari rumah kakak satu ke kakak lainnya. Dia berobat di Malaka, Malaysia, rawat jalan," kata Doni, yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau.

Selain menderita maag akut, dokter Ryan Thamrin memiliki benjolan pada kepalanya dan belum sempat menjalani operasi.

"Ibunya takut, begitu juga keluarga karena di bagian kepala benjolannya. Jadi belum sempat dioperasi," kata Doni.

Karena sakit, dokter Ryan memilih tinggal di Pekanbaru, di rumah kakak tertuanya Ferdi Thamrin dan berhenti memandu acara Dr OZ Indonesia. (Bayu Aguatari Adha/AntaraNews) *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.