Sukses

Pola Diet Pengaruhi Kondisi Tubuh Jadi Mudah Lemas

Diet yang salah penyebab utama tubuh mudah lemas dan mengantuk.

Liputan6.com, Jakarta Diet yang salah menyebabkan tubuh lemas dan mudah mengantuk. Untuk mengatasinya, Anda dianjurkan untuk mencukupi asupan protein, lemak baik, dan serat yang akan memberikan energi terbaik untuk tubuh.

Konsumsi protein dari daging tanpa lemak, telur dan kacang-kacangan. Sementara lemak sehat bisa diperoleh dari avokad, minyak zaitung dan biji-bijian. Untuk karbohidrat Anda bisa mengisinya dengan gandum, sayur sebagai serat dan buah-buahan.

Seperti dikutip laman Marie Claire, Jumat (21/7/2017) berikut empat hal yang harus Anda perhatikan agar tubuh tak mudah lemas, letih dan mengantuk.

1. Perbanyak minum air putih

Air putih dapat membantu Anda terhindar dari lemas dan kantuk. Penulis buku Broadcasting Happiness juga pemilik dari Insitute of Applied Positive Research, mengatakan kecukupan air dalam tubuh akan mengaktifkan tubuh dengan maksimal.

2. Kurangi konsumsi gula

Gula mungkin dapat membuat Anda berenergi, tapi kalau kelebihan juga akan mempercepat penurunan gula darah. Anda bisa mengambil gula yang lebih sehat dari madu dan sirup maple agar tubuh lemas dan mudah mengantuk tak terjadi lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.