Sukses

Terkuak, Ini Rahasia Awet Muda Selebritas Dunia

Menurut ahli kulit dan penulis buku Skin Rules, Debra Jaliman, MD, sarung bantal sutra efektif mencegah keriput dan garis halus di wajah.

Liputan6.com, Jakarta Sepintas, menggunakan sarung bantal sutra hanya terkesan memanjakan diri. Namun menurut ahli kulit dan penulis buku Skin Rules, Debra Jaliman, MD, sarung bantal sutra efektif mencegah keriput dan garis halus di wajah.

"Sarung bantal sutra memiliki permukaan yang lembut untuk kulit. Dibandingkan dengan katun, bahan ini justru akan menarik kolagen dan menyebabkan garis halus di wajah," kata Debra, seperti dimuat Prevention, Rabu (12/7/2017).

Alasan lain, kata Jaliman, beberapa ahli percaya, sutra merupakan bahan alami yang berasal dari hewan sehingga lebih sesuai untuk kesehatan kulit dibandingkan jenis kain lainnya. 

Penata gaya selebritas, Jen Atkin juga mengungkap kalau sarung bantal sutra ini merupakan rahasia awet muda para aktris Hollywood. Karena menurutnya, selain mencegah keriput, sutra mampu memperbaiki struktur rambut yang rusak karena kelembutannya.

"Jika katun menyerap kelembaban, maka sutra mempertahankan. Jadi saat Anda berbaring di sarung bantal sutra atau satin, maka kelembapan rambut akan terjaga dan tidak kering," katanya pada Cosmopilitan. Jadi bahan sutra sangat bermanfaat untuk jenis rambut keriting, kasar, atau sulit diatur. 

Anda berniat mencoba resep awet muda para selebrita dunia ini?

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.