Sukses

Cokelat Buatan Rumah Lebih Aman dan Sehat?

Liputan6.com, Jakarta Cokelat merupakan salah satu camilan yang paling disukai kaum wanita. Sekarang ini jenis cokelat sangat bervariasi, mulai dari cokelat pekat, cokelat susu, maupun cokelat putih.

Selain itu, pedagang cokelat pun semakin menjamur, tak hanya di swalayan, cokelat juga banyak di produksi secara rumahan (home made) dan dijual di berbagai toko. Namun, apakah cokelat buatan rumah aman dan sehat untuk dikonsumsi?

Dilansir dari laman The health site, Senin (10/7/2017), mengonsumsi cokelat buatan rumah memiliki risiko keamanan dan kesehatan. Di antaranya apakah warna dan zat tambahan yang digunakan aman dan bahaya kontaminasi bakteri.

Kekurangan lainnya dari cokelat buatan rumah yaitu seringkali tidak disertai label informasi seperti bahan dan komposisi sehingga berisiko bagi orang yang memiliki alergi makanan tertentu.

Tips apabila Anda ingin membeli cokelat produksi rumahan adalah memastikan tanggal kadaluarsa dan kebersihan proses pembuatan cokelat agar terhindar dari bahaya kontaminasi.

Air Sabun Vs Hand Sanitizer
Loading