Sukses

Berakting, Cara Emma Stone Atasi Cemas Berlebihan

Liputan6.com, Jakarta Biasa mendapat sorotan kamera serta perhatian publik, tak ada yang mengira Emma Stone pernah mengalami masalah mental saat kecil. Stone mengaku dirinya pernah mengalami cemas berlebihan. Salah satu cara mengatasi cemas dengan berakting.

Stone menuturkan dengan berakting di atas panggung atau depan kamera membuat aktris peraih Oscar ini  memerankan orang lain. Dan rupanya, berakting bisa meredakan cemas berlebihan yang sering menghantui Stone, seperti diungkapkannya saat diwawancarai The Hollywood Reporter.

Aktris Emma Stone memilih gaun bergaris leher rendah saat menghadiri Golden Globe Awards 2017 di California, Minggu (8/1).Gaun tanpa lengan bernuansa merah muda itu bertabur pernak-pernik bintang yang mengilap.  (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Tak cuma akting, rasa cemas berlebihan dalam diri Stone juga membuatnya pergi ke terapis. Stone mendapatkan terapi perilaku kognitif seperti meditasi agar dia lebih mengatur kecemasannya.

"Kecemasan merupakan sesuatu yang sering aku alami dan terkadang perasaan itu begitu besar hadir dalam hidupku. Saat berada dalam fase itu, aku merasa dalam kondisi gelisah dan kacau teramat sangat. Aku merasa hal tersebut seperti tidak ada akhirnya," kata Emma seperti mengutip Glamour, Rabu (10/5/2017).

Hingga kini, Stone kadang kala masih menghadapi serangan kecemasan. Beruntung, kini dirinya sudah tahu apa yang perlu dilakukan saat menghadapi cemas.

"Sangat menyenangkan untuk mengetahui apa yang perlu dilakukan untuk membantu cemas berlebihan yang melanda diriku sendiri," kata Stone.