Sukses

Menu Sarapan Si Kecil Harus Tinggi Protein, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta Sarapan sudah menjadi kebiasaan sehat yang harus dilakukan keluarga setiap hari. Apalagi bagi anak-anak yang masih berada di masa pertumbuhan. Sarapan penting bagi kebutuhan energi si kecil yang selalu aktif di sekolah.

Selain menu gizi seimbang, rupanya menu sarapan tinggi protein sangat bagi si kecil. Seperti dikutip laman Live Strong, Kamis (27/4/2017) berikut alasan dan pilihan menu sarapan tinggi protein baik untuk si kecil.

1. Telur

Dr. Sears, ahli pediatrik dari Kids Health mengatakan telur yang kaya protein bisa meningkatkan keaktifan dan kecerdasan anak saat di kelas. Mereka cenderung dapat memperhatikan dan berkonsentrasi lebih saat guru menerangkan pelajaran.

2. Sereal

Sereal yang mengandung karbohidrat, serat, dan protein bisa menjadi menu sarapan sehat bagi si kecil. Nutrisi sehat dari sereal berbahan dasar gandum yang dipadukan dengan susu dapat memberikan tenaga ekstra untuk aktivitas si kecil saat di sekolah.

3. Smoothie

Tak lengkap jika menu sarapan tidak dihidangkan dengan buah segar yang disulap menjadi jus smoothie. Buah segar yang tinggi protein seperti pisang, mangga, blueberry, raspberry atau stroberi, bisa diolah bersamaan dengan susu dan sedikit es agar terasa lebih nikmat.