Sukses

KJP Juga Bisa untuk Beli Daging

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana meningkatkan fungsi Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi siswa-siswi

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana meningkatkan fungsi Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi siswa-siswi di Ibu Kota.

"KJP itu tidak akan kami hapus, justru akan kami tingkatkan lagi kegunaannya, jadi semakin bermanfaat," kata Ahok saat menyambangi Markas Slank di Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Menurut dia, beberapa fungsi yang akan ditingkatkan, yakni kegunaannya untuk membeli bukan hanya perlengkapan sekolah, tetapi juga untuk membeli daging sapi dan daging ayam.

"Makanya, sekarang sudah mulai kami uji coba, bagaimana jika KJP itu digunakan untuk membeli daging ayam, daging sapi, beras dan lain-lain. Jadi, kami mau tambah fungsinya," ujar Ahok.

Calon gubernur bernomor urut dua itu mengungkapkan penggunaan KJP untuk membeli kebutuhan pangan bertujuan untuk meningkatkan nutrisi anak-anak usia sekolah yang ada di Jakarta.

"Intinya, kami ingin supaya anak-anak sekolah di Jakarta punya gizi dan nutrisi yang baik. Dengan begitu, anak-anak bisa jadi juara kelas dan punya prestasi yang bagus," ungkap Ahok.

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah menetapkan dua pasangan Calon Gubernur dan Calon wakil gubenur DKI Jakarta yang lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Masa kampanye putaran kedua dimulai pada 7 Maret hingga 15 April 2017. Kemudian dilanjutkan dengan masa tenang hingga 18 April 2017. Sedangkan hari pencoblosan akan jatuh pada 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.