Sukses

Be Healthy: Air Lemon Bisa Turunkan Berat Badan?

Bersama dr. Nadya Octavia, coba cek kebenaran soal, apakah benar air lemon bisa turunkan berat badan?

Liputan6.com, Jakarta Manfaat lemon memang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan sekarang, banyak orang yang memulai pagi hari mereka dengan meminum segelas air lemon hangat. 

Tujuan orang meminum air lemon hangat di pagi hari bermacam-macam. Mulai untuk detoksifikasi racun tubuh, sampai salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Namun, apa benar air lemon bisa menurunkan berat badan?

Dalam edisi pertama Be Healthy, video kesehatan pendek persembahan Health-Liputan6.com bekerjasama dengan KlikDokter, dr. Nadia Octavia akan membahas keakuratan mitos kesehatan ini. 

Menurut dr. Nadia, air lemon memang memiliki kalori yang cukup rendah, sayangnya, tidak memiliki khasiat khusus untuk bisa menurunkan berat badan. Tapi, untuk Anda yang biasa memulai hari dengan secangkir kopi atau teh--yang biasa diminum beserta gula--air lemon bisa menjadi pilihan yang lebih sehat dan rendah kalori. 

Namun untuk Anda yang menderita maag, ada baiknya mencermati pilihan ini. Karena, air lemon bisa memicu asam lambung. 

Selengkapnya, simak di video Be Healthy berikut ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.