Sukses

10 Manfaat Minum Teh Herbal di Pagi Hari

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda adalah seseorang yang sangat suka minum teh, maka Anda mungkin tahu bahwa minum teh, terutama jenis herbal tertentu memiliki banyak manfaat kesehatan.

Ada banyak jenis teh yang dapat anda nikmati seperti  teh jahe, teh tulsi, teh hijau, teh lemon dan banyak lagi. Dikatakan bahwa teh selalu sehat daripada kopi, karena perbedaan dalam komposisi mereka. Lihat beberapa manfaat mengejutkan teh, seperti dikutip dari situs Boldsky, Senin (10/4/2017):

1. Berisi Sedikit Kafein

Dibandingkan dengan kopi, teh mengandung jumlah yang lebih sedikit dari kafein, sehingga memberikan energi yang sehat, tidak seperti kopi.

2. Menenangkan Saraf

Antioksidan dalam teh memiliki kemampuan untuk mempromosikan aliran sehat darah dan oksigen ke otak Anda, sehingga menenangkan saraf Anda.

3. Mencegah Kerusakan akibat Radiasi UV

Antioksidan kuat dalam teh dapat melindungi sel-sel Anda dari radiasi UV yang berbahaya dan mencegah kondisi seperti kanker kulit.

4. Melawan Kanker

Banyak penelitian telah menemukan bahwa beberapa jenis teh, seperti teh hijau, memiliki kemampuan untuk mencegah perbanyakan sel-sel kanker dalam tubuh.

5. Menjaga Jantung Sehat

Beberapa jenis teh, terutama teh hitam, mengandung enzim tertentu yang dapat mempromosikan aliran darah yang sehat untuk jantung untuk menjaga organ sehat.

6. Mengurangi Nyeri

Banyak jenis teh, terutama teh madu memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan, sehingga mengobati nyeri tubuh.

7. Mengobati Migrain

Antioksidan dan nutrisi lain yang hadir dalam teh lavender, memiliki kemampuan untuk mengobati sakit migrain, dengan meningkatkan aliran darah ke daerah kepala Anda.

8. Meningkatkan Imunitas

Teh seperti teh mawar yang tinggi kandungan vitamin C dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Presiden Jokowi Menerima Pimpinan Forum Betawi Rempug di Istana Bogor
Loading