Sukses

Konsumsi Ini Sebelum Tidur Bantu Turunkan Berat Badan

Berikut makanan terbaik sebelum tidur yang dapat membantu menurunkan berat badan

Liputan6.com, Jakarta Sebelum tidur, Anda dapat makan sesuatu agar tidak gelisah karena lapar. Namun makanan seperti apa yang tidak membuat berat badan naik? Berikut makanan terbaik sebelum tidur yang dapat membantu menurunkan berat badan seperti dikutip dari situs Boldsky, Minggu (9/4/2017):

1. Greek Yoghurt

Yoghurt ala Yunani ini mengandung protein tinggi dan kadar gula yang rendah. Proteinnya cukup mengisi dan membantu membangun otot tanpa lemak saat Anda tidur.

2. Ceri

Ceri adalah sumber alami melatonin, hormon yang mengatur tidur. Ceri penuh dengan antioksidan yang membantu meningkatkan kualitas tidur dan juga membantu menurunkan berat badan.

3. Roti gandum utuh dengan selai kacang

Selai kacang mengandung tryptophan, yang merupakan asam amino yang membantu Anda untuk tidur lebih baik. Vitamin B di roti gandum membantu Anda menyerapnya. Hal ini juga membantu menghilangkan lemak perut dan membangun otot. Jadi, jika Anda telah bertanya-tanya apa yang harus dimakan malam hari untuk menurunkan berat badan dengan cepat, Anda sudah mendapat jawabannya.

4. Protein shake

Memulihkan tubuh Anda dengan protein shake setelah olahraga akan membantu Anda membangun otot dan juga membantu otot Anda memanfaatkan asam amino yang lebih baik untuk sintesis protein.

5. Keju

Keju kaya protein kasein, yang akan dirilis dalam tubuh secara perlahan. Ini membuat Anda merasa kenyang dan juga perbaikan otot Anda saat Anda tidur. Makanan ini juga mengandung tryptophan yang membantu Anda tertidur.

6. Pisang

Asam amino dalam pisang akan membantu tidur lebih cepat dan serat akan membuat Anda kenyang. Buah ini juga akan menghilangkan keinginan Anda untuk mengemil makanan lain.

7. Susu cokelat rendah lemak

Kandungan proteinnya sangat baik bagi Anda yang olahraga di malam hari.

8. Almond

Almond akan membantu Anda memperbaiki otot Anda dalam semalam dan serat akan membuat Anda kenyang. Almond juga dikenal superfood terbaik untuk pembakaran lemak dan menurunkan berat badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini