Sukses

Genap 6 Bulan Anak Sudah Boleh Minum Jus Buah?

Usia enam bulan anak sudah boleh minum jus buah. Hanya saja ada takaran yang harus disesuaikan.

Liputan6.com, Jakarta Semua tahu kandungan dari jus buah memberikan manfaat sehat untuk tubuh, tapi banyak asumsi mengatakan jus buah dapat menyebabkan kegemukan bagi anak. Benarkah?

Sebuah studi terbaru dari American Academy of Pediatrics, menegaskan jus buah sebenarnya tidak menyebabkan kegemukan pada anak bila menyesuaikan porsi dengan usianya.

Menurut peneliti, selama jus yang diminum anak Anda berasal dari 100 persen buah alami tidak akan menyebabkan kerugian bagi kesehatan tubuhnya. Mengutip laman Purewow, setidaknya porsi harian jus buah untuk anak sebanyak enam sampai delapan ons.

Berikut porsi jus buah yang dianjurkan untuk anak usia enam bulan sampai 18 tahun seperti dilansir laman Mayo Clinic, Senin (3/4/2017).

- Enam sampai 12 bulan cukup minum satu cangkir ukuran kecil untuk menghindari kerusakan gigi. Terpenting, berikan air putih sesudahnya.

- Satu sampai sampai enam tahun boleh minum jus buah sebanyak enam ons atau sekitar 177 mililiter per hari.

- Tujuh sampai 18 tahun, sebanyak 12 ons atau 355 mililiter jus buah per hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini