Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

8 Hal Menakjubkan tentang Klitoris yang Perlu Diketahui Wanita

Seberapa banyak pengetahuan Anda mengenai hal-hal menakjubkan dari klitoris Anda?

Liputan6.com, Jakarta Klitoris merupakan bagian penting yang membantu setiap wanita untuk bisa mencapai orgasme ketika sedang bercinta. Namun, seberapa banyak pengetahuan Anda mengenai hal-hal menakjubkan dari klitoris Anda?

Tidak seperti penis, mungkin masih ada sebagian besar wanita (atau mungkin pria), yang masih kurang mengetahui soal anatomi wanita tersebut.

Untuk lebih lanjut, berikut adalah delapan hal menakjubkan dari klitoris, seperti yang dilansir dari Yourtango, Selasa (21/3/2017):

1. Panjang klitoris sekitar tiga hingga lima inci

“Seringkali ketika sedang memikirkan klitoris, kita hanya fokus pada kepalanya saja yang hanya seukuran kacang dan bersembunyi di bawah kulit penutupnya. Namun sebenarnya, di bawah kulit
penutup tersebut, panjang klitoris kita sekitar tiga hingga lima inci, serta memiliki batang sepanjang kanal vagina,” ujar seorang pendidik seks, Sadie Allison, Ph.D.

2. Wanita juga bisa tegang

Sama seperti penis, klitoris juga bisa menegang seperti penis pria, hanya saja mereka berukuran lebih kecil. “Ketika Anda terangsang, darah mengalir ke jaringan-jaringan di klitoris, sehingga
menyebabkan ia membengkak dan menegang,” katanya.

3. Penutup klitoris berfungsi untuk melindungi

Penutup klitoris yang mirip seperti kulup pada penis, berfungsi untuk menjaga semua jaringan-jaringan sensitif di klitoris agar terhindar dari iritasi.

4. Klitoris memiliki ujung saraf yang sangat banyak

“Ujung-ujung saraf yang ada di dalam klitoris, ada sekitar tiga hingga lima kali lebih banyak dibandingkan jumlah ujung saraf yang ada di kepala penis. Inilah alasannya mengapa banyak pria tidak mengerti harus seberapa lembut mereka, ketika sedang menstimulasi klitoris,” ujarnya.

Menurut Allison, jangan malu untuk memberitahu pria Anda ketika mereka terlalu kasar pada klitoris Anda. Lebih baik bilang padanya untuk lebih pelan dan lembut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

orgasme ganda

5. Klitoris membuat Anda mampu mencapai orgasme ganda (multiple orgasms)

“Tidak seperti penis pria, klitoris Anda dapat mempertahankan sebagian besar suplai darahnya setelah mencapai orgasme,” ujarnya.

6. Ukuran klitoris setiap wanita berbeda-beda

“Ukuran klitoris bervariasi pada setiap wanita. Saya sudah menjadi seorang obgyn selama 39 tahun, dan semua (klitoris) yang pernah saya lihat adalah normal,” ujar seorang profesor klinis kebidanan
dan ginekologi di Yale School of Medicine, Mary Jane Minkin, M.D.

7. Klitoris memiliki warna yang berbeda-beda

“Semua bagian dari klitoris, mulai dari penutup kulit hingga ke kepalanya, dapat memiliki warna yang bervariasi pada setiap wanita. Ada yang berwarna pink terang semuanya, sampai ke warna yang hampir hitam dan ada warna pink diantaranya,” ujar Allison.

8. Klitoris Anda terus tumbuh

“Pada saat menginjak menopasue, klitoris Anda bisa berukuran hingga 2,5 kali lebih besar dibanding ketika Anda masih remaja,” ujar Allison.

Namun menurutnya, bukan berarti jika usia bertambah, klitoris Anda juga berkurang kinerjanya, ”saya sudah berbicara dengan beberapa wanita di usia 90 tahunan yang masih bisa mendapatkan orgasme yang dahsyat. Jadi, klitoris Anda dapat berfungsi selamanya,” pungkasnya.

(Tassa Marita Fitradayanti)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.