Sukses

Ternyata Buah Delima Bisa Jadi Perona Bibir Alami

Liputan6.com, Jakarta Buah delima tak hanya dapat mencegah beberapa penyakit mematikan seperti jantung dan kanker saja. Namun, kandungan dari delima juga mampu melembapkan bibir dari kekeringan dan menjadi perona atau pemerah bibir secara alami.

Penyebab bibir kering dan pecah-pecah kerap kali terjadi akibat kurangnya asupan mineral atau air yang cukup. Selain itu bibir yang pecah-pecah rentan luka. Saat tangan secara sengaja atau tak sengaja mengelupasi bibir yang kering tersebut, tak sedikit warna bibir jadi berubah.

Mengutip Top 10 Home Remedies, Selasa (7/3/2017) delima menjadi salah satu buah ideal yang dapat memelihara dan melembapkan bibir. Kandungan vitamin C, vitamin A, dan sifat antioksidan dari buah delima juga mampu mencegah bibir gelap.

Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok makan buah delima yang sudah dihaluskan dengan sedikit susu (milk cream) dan air mawar. Aduk bahan tersebut hingga menyerupai pasta gigi.

Oleskan pasta buah delima pada bibir dan gosok selama beberapa menit. Cuci bibir dengan air suam-suam kuku, dan angkat seluruh sisa ramuan alami tersebut.

Lakukan sekali sehari dengan rutin untuk hasil yang maksimal. Anda juga bisa mencampur delima dengan wortel untuk mencegah warna bibir menggelap.

 

Loading