Sukses

Pembuat Tongkat Sihir di Film Harry Potter Meninggal Dunia

Aktor senior yang juga peraih dua Piala Oscar, John Hurt, meninggal dunia di usia 77 tahun

Liputan6.com, London Aktor senior yang juga peraih dua Piala Oscar, John Hurt, meninggal dunia di usia 77 tahun. Pria yang sempat berperan sebagai Mr Ollivander, pemilik toko dan pembuat tongkat sihir di film Harry Potter & the Sorcerer's Stone ini, telah lama berjuang karena menderita kanker.

Seperti diberitakan Daily Mail, Sabtu (28/1/2017), aktor yang mendapatkan penghargaan setelah membintangi the Elephant Man ini menderita kanker pankreas. Namun sejak Oktober 2015, sebenarnya ia telah dinyatakan sembuh oleh dokter.

Pada saat itu ia berkata, "Saya gembira, saya senang. Semuanya terlihat hebat karena saya memiliki masa depan, itu fantastis."

Pada Juli tahun itu, ia menerima penghargaan dari Ratu Inggris dan mendapat gelar "Knighthood". Ia berharap orangtuanya masih hidup untuk melihat dia.

Meski di layar kaca begitu sukses, dalam kehidupan nyata Hurt terkenal memiliki gaya hidup yang buruk. Ia seorang pecandu alkohol hingga akhirnya dia sakit dan kembali berakting untuk melupakan kebiasaan buruknya.

Pada 2012, British Academy of Film and Television Arts memberikan penghargaan lifetime achievement award untuk menghormatinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini