Sukses

Lakukan 5 Hal Kecil Ini Sebelum Tidur agar Tubuh Lebih Ramping

Liputan6.com, Jakarta Tidur adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Sebuah studi yang ditampilkan dalam Annals of Internal Medicine melaporkan, orang yang tidur delapan jam setiap malam kehilangan dua kali lebih banyak lemak ketimbang mereka yang tidur hanya lima jam. Bahkan sekali pun mereka makan dengan jumlah kalori yang sama.

 

Namun, ada hal-hal yang dapat Anda lakukan sebelum tidur untuk membantu mempercepat penurunan berat badan Anda. Berikut ulasannya, seperti dikutip Daily Star, Sabtu (14/1/2017):

1. Luangkan waktu sendiri

Ya, ibumu benar. Cara terbaik agar tidur malam lebih baik adalah meluangkan waktu untuk diri sendiri. Matikan ponsel, baca buku atau menonton setidaknya 30 menit sebelum tidur akan membantu Anda tidur lebih baik.

2. Atur pencahayaan

Lampu terang akan menghambat kualitas tidur Anda. Sebuah studi 2014 dari University of Oxford menunjukkan, wanita yang tidur di kamar gelap, 21% lebih kecil kemungkinannya obesitas dibandingkan mereka yang tidur di kamar yang terang.

3. Jauhi kafein dan alkohol

Kafein dan alkohol juga akan mengganggu kualitas tidur. Sebaliknya, mengonsumsi segelas susu atau secangkir greek yoghurt dapat membantu otot Anda rileks sebelum tidur.

Protein dalam susu, kasein, juga dapat membantu membangun massa otot selama tidur, menurut sebuah studi di Medicine and Science in Sports and Exercise.

4. Jaga suhu kamar

 

Sebuah studi dari jurnal Diabetes mencatat, suhu ruang 19 derajat celsius akan membantu pembakaran lemak dalam tubuh dan membuat Anda lebih nyenyak tidur.

5. Lakukan yoga

Pastikan Anda tidak berolahraga sebelum tidur. Jika ingin latihan sebelum tidur, lakukan peregangan ringan atau yoga sebagai gantinya. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS