Sukses

3 Kebiasaan Anda yang Bikin Calon Pasangan Ilfil

Anda boleh saja punya paras cantik dan menarik, tapi tiga kebiasaan berikut ini bisa bikin nilai Anda turun.

Liputan6.com, Jakarta Rasa tertarik biasanya berujung pada rasa penasaran, yang membuat Anda dan calon pasangan kemudian memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama. Sebelum memutuskan untuk menjadi pasangan, tentu Anda berusaha untuk mempelajari dan mengenal pribadi dan kebiasaan calon pasangan Anda.

Setelah menghabiskan waktu bersama, pilihannya ada dua: jadi semakin tertarik, atau malah berkurang dan hilang. Dan ternyata, berdasarkan berbagai penelitian yang telah dilakukan, ada beberapa kebiasaan yang membuat Anda jadi lebih tidak menarik di mata calon pasangan.

Seperti yang ditemukan oleh tim dari Business Insider, dikutip dari My Domaine, Kamis (05/01/2017), berikut beberapa kebiasaan yang bisa menurunkan nilai Anda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tidak punya rasa humor

Jika Anda bertanya pada banyak orang, apa 5 kualitas utama yang harus dimiliki calon pasangan, rasa humor biasanya akan jadi salah satunya.

Studi yang dilakukan pada tahun 2009, orang-orang yang tidak memiliki rasa humor, atau bahkan selera humor rata-rata, terlihat jauh lebih tidak menarik dibanding mereka yang memiliki selera humor tinggi.

3 dari 4 halaman

2. Kurang tidur

Jika kurang tidur saja masih belum cukup buruk, tak cukupnya waktu tidur juga bisa membuat Anda terlihat kurang menawan di mata calon pasangan.

Hal ini diteliti dalam suatu studi di tahun 2010 yang diterbitkan dalam jurnal The BMJ. Para partisipan diminta untuk merating foto-foto dari orang tidur 8 jam di malam sebelumnya, dan foto orang yang tidak tidur selama 31 jam.

Tak mengagetkan, mereka yang tak cukup tidur terlihat tak menarik, lebih tidak sehat, bahkan terlihat lebih sedih.

4 dari 4 halaman

3. Malas

Berdasarkan beberapa studi yang diterbitkan dalam Evolution and Human Behaviour, sifat seperti suka membantu dan memiliki tujuan yang sama adalah inti dari apa yang dianggap kualitas menarik.

Para peneliti menemukan, bahkan untuk partisipan yang terlihat sangat menarik secara fisik, nilai mereka langsung menurun drastis saat mereka terbukti malas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.