Sukses

Kebiasaan Buruk di 2016 yang Harus Anda Tinggalkan Sekarang

Kebiasaan buruk di 2016 yang telah merusak kehidupan sehari-hari tentu harus Anda ditinggalkan di tahun baru nanti.

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan buruk di 2016 yang telah merusak kehidupan sehari-hari tentu harus Anda ditinggalkan di tahun baru nanti. Apa saja kebiasaan buruk itu?

Seperti dilansir laman Business Insider, Jumat (30/12/2016) berhenti melakukan kebiasaan buruk ini di 2017 nanti akan membuat Anda jauh lebih baik dan produktif dari sebelumnya.

1. Menekan snooze di alarm

Kebiasaan buruk ini pada akhirnya akan memperlambat respon tubuh sehingga tubuh menginginkan waktu tidur yang lebih lama lagi.

2. Memprioritaskan pekerjaan

Memprioritaskan pekerjaan akan menyebabkan waktu tidur Anda jauh lebih berkurang. Padahal tidur di malam hari akan memberikan kekuatan untuk meningkatkan produktivitas, kebahagiaan, pikiran yang fresh dan cerdas untuk mengambil keputusan, dan membuka ide-ide besar.

3. Tidur dengan ponsel di samping kepala

Layar LED pada ponsel atau semua gawai Anda akan merusak pengelihatan dan menekan produksi melatonin yang memengaruhi siklus tidur.

Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan tingkat melatonin yang lebih rendah lebih rentan terhadap depresi. Jadi, segera lepaskan gawai Anda saat tubuh sudah berada di ranjang.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melewatkan sarapan

4. Melewatkan sarapan

Kekuatan fisik dan kognitif akan berjalan lebih baik jika Anda mendapatkan sarapan. Seorang ahli gaya hidup dan kesehatan, Lisa De Fazio mengatakan sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai hari Anda, agar metabolisme tubuh dan tingkat gula darah normal sehingga Anda bisa lebih fokus dan produktif sepanjang hari.

5. Makan siang dengan menu junk food

Makan siang adalah waktunya tubuh untuk mendapatkan energi tambahan, tetapi jika Anda mengisinya dengan junk food maka ini akan merugikan.

Menurut De Fazio, makanan cepat saji adalah makanan yang akan membuat Anda lebih mudah lapar di meja.

6. Melewatkan olahraga

Dalam Harvard Business Review, olahraga dapat membuat manusia lebih produktif dan memberikan manfaat baik untuk kognitif. Jika Anda masih melakukan kebiasaan buruk ini di 2017 mendatang, ini akan sangat merugikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini