Sukses

650 Kalori Terbakar dengan Olahraga Metode Viking

Olahraga viking juga dilakukan Amanda Holden. Sampai sekarang, berat badannya masih stabil karena rajin olahraga

Liputan6.com, Jakarta Salah seorang juri acara televisi 'Britain's Got Talent', Amanda Holden, tidak pernah merasa gemuk setiap kali habis makan banyak. Si pemilik rambut pirang berumur 45 tahun akan langsung ber-olahraga menggunakan metode viking yang dapat membakar 650 kalori.

Semua gerakan yang dilakukan Amanda yang terdiri dari jongkok lalu berdiri, tinju, melompat kayak kelinci, dan merangkak di bawah pengawasan Svava Sigbersdottir. Wanita asal Islandia itu memang dikenal sebagai pelatih pribadi yang gemar melakukan gerakan-gerakan hardcore.

Svava tidak sekadar merancang gerakan buat Amanda. Ia juga yang menentukan makanan apa saja yang boleh disantap oleh Amanda setiap hari.

Makanan itu berupa kacang-kacangan, sayuran, dan lemak yang baik seperti ikan berminyak dan avokad.

Olahraga yang dilakukan Amanda pun tak terlalu lama. Hanya 45 menit setiap harinya.

"Kami saat ini sedang fokus pada latihan kekuatan inti. Sehingga otot core-nya bekerja dengan baik," kata Svava dikutip dari Daily Mail, Rabu (28/12/2016)

Menurut Svava, metode viking yang ia terapkan ke Amanda merupakan latihan untuk menyehatkan kardiovaskular yang diselingi dengan gerakan statis.

Setiap gerakan dilakukan selama 30 sampai 45 detik dengan waktu istirahat hanya satu menit untuk memastikan denyut jantung masih dalam keadaan baik.

Umumnya, gerakan yang digunakan ketika berolahraga dengan metode viking ini adalah squats, pull up, dan mengayunkan beban berat dari kaki hingga ke atas kepala. Semua gerakan itu fokus untuk meningkatkan metabolisme.

Semua gerakan itu akan digabung dengan gerakan yang kerap dilakukan para penari balet seperti melompat.

Untuk hasil yang maksimal, pelaku olahraga dengan metode vikin tidak boleh mengonsumsi karbohidrat beberapa menit sebelum latihan dimulai. Supaya nanti pas latihan dimulai, bukan gula darah yang dibakar melainkan lemaknya.

Karbohidrat seperti pasta, nasi, dan kentang boleh dimakan tapi beberapa menit setelah latihan selesai untuk bahan bakar otot.

Perhatikan juga asupan sayur dan buah serta air putih yang harus disantap di pagi hari.

Jadi wajar apabila tubuh Amanda Holden masih tetap langsing meski sudah memiliki dua orang anak. Semua itu berkat rutin olahraga viking.

http://www.dailymail.co.uk/health/article-4062784/Britain-s-Got-Talent-judge-Amanda-Holden-s-Viking-workout.html

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.