Sukses

Minum Tequila Bisa Turunkan Berat Badan?

Tak banyak individu yang tahu bahwa minum tequila dapat membantu menyingkirkan lemak di perut.

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian banyak cara untuk menurunkan berat badan, tak banyak individu yang tahu bahwa minum tequila dapat membantu menyingkirkan lemak di perut. Tunggu dulu, ini bukan tequila beralkohol yang ada di pikiran Anda.

Penelitian dari American Chemical Society menunjukkan bahwa tanaman bernama Agave tequila, yang disebut sebagai tequila, dapat membantu menurunkan berat badan karena tanaman ini mengandung gula alami yang disebut agavins.

Agavins bertindak sebagai serat makanan yang tidak akan meningkatkan kadar glukosa darah. Bahkan, mengkonsumsi agavins dapat membantu menurunkan tingkat gula darah.

"Kami telah menemukan bahwa agavins dapat mengurangi kadar glukosa dan meningkatkan GLP-1, mereka juga meningkatkan jumlah insulin," kata Mercedes G. López, Ph.D., dikutip dari The List, Rabu (28/12/2016).

Selain mempengaruhi berat badan, agavins juga memiliki peran baik untuk saluran pencernaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini