Sukses

Ini Efek Tidur dengan Celana Dalam pada Vagina

Anda tak perlu cemas, tidur memakai celana dalam tidak akan membuat kesehatan vagina memburuk.

Liputan6.com, Jakarta Sering muncul perdebatan, apakah mengenakan celana dalam saat tidur dianggap buruk bagi vagina Anda. Ternyata, tidur dengan celana dalam tidak buruk untuk vagina. Hal ini dikemukakan dua ahli kesehatan seksual.

Keduanya adalah Dr Mary Jane Minkin dari Yale School of Medicine dan Dr Lauren Streicher, profesor dari sekolah kedokteran Northwestern University mengungkapkan, tidak ada catatan yang membuktikan tidur dengan celana dalam berakibat buruk terhadap vagina.

"Sebenarnya, persoalan memakai atau tidak memakai celana, yang akan memengaruhi kesehatan vagina termasuk mitos kesehatan," kata Lauren, seperti yang dikutip Cosmopolitan, Senin (5/12/2016).

Para ahli kesehatan hanya merekomendasikan, celana dalam yang cocok digunakan untuk tidur. Artinya, Anda harus menghindari celana dalam yang terlalu ketat atau berbahan kasar dan tidak menyerap keringat.

Tidak masalah bagi Anda memakai celana dalam saat tidur

Hal tersebut bertujuan, memberikan ruang bagi vagina untuk 'bernapas.'

Jika Anda tidur tanpa celana dalam, Anda juga juga aman dari infeksi akibat pertumbuhan jamur alami yang disebut candida albicans. Selain itu, vaginitis yang biasanya disebabkan bakteri vagina, tidak akan Anda alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.