Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Kehilangan Ereksi Saat Masturbasi, Waspadai Gangguan Jantung

Liputan6.com, Jakarta Pernahkan penis Anda tiba-tiba kehilangan ereksinya ketika sedang masturbasi?

Kehilangan ereksi saat masturbasi bisa menjadi tanda gangguan jantung, menurut penelitian di dalam jurnal International Society for Sexual Medicine.

Dalam studi tersebut yang merekrut 2.500 pria sebagai pesertanya, 45 persen pria dilaporkan bahwa mereka bersusah payah untuk tetap ereksi ketika mereka masturbasi. Dan setelah menilai info medis mereka, para peneliti menemukan bahwa pria yang penisnya tiba-tiba lemas, cenderung lebih memiliki peningkatakan risiko kardiovaskular, penurunan gairah seks, dan keterkaitan dengan kurang tidur.

Biasanya ketika seorang pria mengalami kesulitan untuk tetap ereksi saat masturbasi, menurut para peneliti, mereka cenderung berpikir bahwa itu terjadi karena kondisi psikologisnya, seperti 'oh, sepertinya saya lagi tidak mood’ dan mengabaikannya.

“Namun disfungsi ereksi sering dianggap sebagai tanda peringatan awal penyakit jantung, dan hal ini bisa terjadi kapan saja, tidak peduli saat sedang berhubungan seks ataupun saat masturbasi,” ujar penulis utama studi, Giulia Rastrelli, MD., dari University of Florence.

Rastelli menambahkan, "ketika Anda masturbasi, beri perhatian lebih pada kualitas ereksi Anda. Jika tampaknya kurang sempurna, jangan ragu untuk membawa masalah ini ke dokter anda.”

Selain itu, coba rajin berolahraga, karena menurut para peneliti dari Emory University, pria yang rutin berolahraga akan menurunkan setengah risikonya untuk mengalami disfungsi ereksi, seperti dilansir dari Menshealth, Kamis (1/12/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.