Sukses

Ditemukan Kondom yang Mampu Lawan Virus Zika

Kondom antivirus Zika sudah ditemukan.

Liputan6.com, Australia Sebuah kondom yang dirancang mencegah bakteri dan infeksi menular seksual lainnya telah ditemukan. Dalam naungan biotek Starpharma asal Australia, kondom baru mengandung bahan gel dan ampuh melawan virus Zika.

"Kami telah bekerja keras membuat kondom dengan teknologi dendrimer atau formula gel, yang terbukti memiliki ampuh melawan virus Zika. Hal itu dikarenakan kondom memang didesain sebagai antivirus Zika," kata Kepala Ekseskutif Starpharma Jackie Fairley, seperti yang dikutip Herald Sun, Rabu (30/11/2016).

Kondom yang bernama VivaGel mulai didistribusikan ke Eropa dan Asia. Dua kawasan tersebut dianggap sebagai pangsa pasar terbaik. Faktor utama yang melatarbelakangi, sebanyak dua per lima populasi penduduk di negara di kawasan Eropa dan Asia (Jepang) berusia 30 tahun.

Kepala Eksekutif Starpharma Jackie Fairley

Penduduk di dua benua memiliki minat tinggi terhadap penggunaan kondom. Iran menjadi negara yang masuk dalam daftar distribusi kondom.

"Mereka (Iran) memiliki rekam jejak yang terbukti berhasil memasarkan produk internasional. Dan pasokan kondom VivaGel yang kami distribusikan ke Iran bisa dibilang menjadi peluang besar untuk dipasarkan," jelas Dr Fairley.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini