Sukses

3 Cara Bikin Otak Anak Seencer Einstein Tanpa Teknologi

Liputan6.com, Jakarta Ingin anak Anda pintar? Sejumlah aktivitas ini bagus untuk mengasah otak buah hati Anda. Tak ada salahnya melibatkan balita Anda dalam kegiatan yang bisa bantu mengasah ketrampilannya memecahkan masalah, menjadi lebih konsentrasi dan memicu kemampuan analisanya.

Berikut tiga kegiatan pengasah otak anak, seperti dilansir health site, Rabu (9/11/2016):

Puzzle

Anda dapat membuatnya sendiri atau membelinya. Mencoba mencocokkan potongan untuk menyelesaikan gambar adalah cara yang baik untuk menjaga otak kecil anak bekerja. Mulailah dengan teka-teki sederhana, yang hanya terdiri dari 3-4 buah. Secara bertahap, Anda bisa maju ke yang lebih rumit.

Blok

Membangun blok menjadi berbagai bentuk membutuhkan keterampilan dan berpikir. Anda bisa meminta balita Anda untuk merakit warna serupa, bentuk yang sama, atau blok panjang yang sama bersama-sama, atau mencoba dalam urutan menaik / menurun. Memang, membersihkannya jadi tugas tambahan karena anak biasanya membiarkannya tersebar. Tapi,ada satu hal yang bakal Anda sukai karena bisa bermain dengan anak.

Matching game

Anda dapat menempatkan gambar secara acak, atau barang-barang dari sekitar rumah dan bermain matching game. Aktivitas ini bagus untuk pengembangan memori dan mempertajam refleks recall anak-anak. Anda juga bisa bermain dengan warna yang cocok, bentuk, ukuran, seterusnya dan sebagainya.

Kuncinya adalah untuk tidak memperlakukannya sebagai tugas dan membuatnya menyenangkan, bermain dengan anak Anda. Anak Anda akan belajar lebih banyak jika Anda tak memaksanya duduk belajar.