Sukses

Hangatkan Api Asmara yang Mulai Padam dengan 3 Hal Ini

Berdasarkan jawaban pakar, aneka studi, dan pengalaman banyak orang berikut tiga kegiatan yang bisa membuat hubungan jadi lebih hangat.

Liputan6.com, New York- Usia pernikahan yang mencapai lebih dari lima tahun bisa memunculkan kebosanan. Sudah saling mengetahui kebiasaan masing-masing membuat hubungan jadi kurang kejutan. Api asmara yang dulu pernah ada pun mulai sedikit meredup.

Namun, bukan tak mungkin bagi Anda dan pasangan untuk kembali menghangatkan hubungan. Berdasarkan jawaban pakar, aneka studi, dan pengalaman banyak orang, berikut tiga kegiatan yang bisa membuat hubungan jadi lebih hangat melansir Women's Health, Sabtu (5/11/2016).

1. Meditasi

Coba luangkan waktu 15 menit untuk diri sendiri bermeditasi. Cari tempat yang tenang lalu hirup napas dalam-dalam. Rasakan detak jantung dan napas. Ketika mampu merasakan kondisi tersebut, Anda pun mampu memahami diri sendiri. Lalu, meditasi juga membuat Anda jadi sosok yang lebih berempati dan murah hati. Hal ini tentu berpengaruh terhadap hubungan. Misalnya jadi lebih mampu memahami keinginan istri dari kode-kode yang ia berikan.

2. Memasak

Memasak bersama-sama merupakan salah satu cara romantis menghangatkan hubungan. Kerja sama yang tercipta di dapur, mungkin juga bisa dilanjutkan di atas ranjang.

3. Liburan

Kehidupan yang berjalan dengan rutinitas membuat bosan. Coba ambil cuti lalu berliburlah bersama pasangan ke tempat baru. Ketika jauh dari pekerjaan, itu bisa menyegarkan kesehatan mental Anda dan stres pun berkurang.
Studi menyebutkan ketika pasangan sering menghabiskan waktu bersama, frekeunsi bercinta pun meningkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini