Sukses

Kapan Perlu Ganti Bra? Ini Cirinya

Liputan6.com, New York- Ada orang yang saking cintanya terhadap bra, enggan membeli yang baru. Padahal fungsi bra jadi optimal bila memang sudah saatnya ganti.

Sayang, tidak semua perempuan mengetahui kapan saatnya mengganti bra. Melansir Reader's Digest pada Kamis (3/11/2016) berikut ciri-ciri Anda perlu bra baru.

1. Berat badan naik atau turun

Jika berat badan naik atau turun secara signifikan itu saatnya mengganti bra. Misalnya naik beberapa kilogram, hamil, menopause sehingga membuat bentuk tubuh berubah berarti perlu bra baru seperti dipaparkan seperti dikatakan desainer bra Iris Lingerie, Iris Clarke.

2. Bra berubah bentuk

Pernah tidak mengamati cup bra yang bentuknya berbeda dari awal membeli? Jika memang iya, itu saatnya Anda perlu bra baru.

2 dari 2 halaman

Tali bra turun

3.Tali bra turun

Tali bra memainkan peran penting dalam mengangkat payudara jadi pastikan bila tali bra Anda tetap di atas pundak. Bila tali bra sering turun, Clarke mengatakan ini tanda saatnya ganti bra.

T-SHIRT BRA. Sumber : purewow.com

4. Cup tidak terisi penuh atau terlalu penuh

Bentuk payudara setiap perempuan mungkin berbeda-beda, meski begitu cup bra harus tetap muat menampungnya. Bila cup bra tidak terisi atau pun cup kekecilan, sudah saatnya ganti bra.

5. Posisi bra tidak tepat

Perhatikan posisi bra. Pusat bra harus berada di tengah-tengah dada, bukan terlalu kanan atau kiri seperti diungkapkan Clarke. Jika sudah tidap berada di posisi tepat, saatnya mengganti bra.