Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Mimpi Bercinta, Apa Artinya?

Sebenarnya, apa arti mimpi bercinta?

Liputan6.com, Jakarta Mimpi itu bunga tidur. Saat bangun kita bisa saja mengingatnya atau tidak. Termasuk saat mimpi bercinta. Sebenarnya, apa arti mimpi bercinta?

Ada beberapa mimpi yang umum muncul saat kita tidur. Bahkan bisa berkali-kali muncul. Mimpi bercinta yang kerap hadir dalam tidur belum tentu menandakan Anda sedang ingin bercinta.

"Mimpi bisa jadi sangat kompleks tapi salah satu alasan utama kita bermimpi karena kita harus memahami apa yang terjadi di dalam hidup kita," kata seorang Psikolog, Tamara Trusseau seperti dilansir Dailystar, Jumat (28/10/2016).

Menurutnya, alam bawah sadar kita mengulas perbuatan sehari-hari. Dan mimpi bisa hadir dalam cara yang tak bisa kita pahami.

Berikut lima mimpi yang kerap hadir dan artinya:

1. Gigi tanggal

Orang selalu mengaitkan mimpi gigi copot dengan bakal ada keluarga yang meninggal. Namun, Tamara menjelaskan gigi itu menunjukkan kesehatan. Mimpi gigi copot belum tentu akan terjadi hal yang buruk.

"Tapi itu (mimpi gigi copot) menunjukkan kita kurang memerhatikan masalah kesehatan seperti tidak makan makanan yang tepat atau mengabaikan rasa sakit," kata Tamara.

2. Jatuh

Tamara mengatakan jatuh dikaitkan dengan situasi tertentu dan kehilangan kontrol atas situasi itu. Jatuh menunjukkan ada hambatan dalam hidup tapi mungkin tidak jelas.

"Perasaan jatuh membawa Anda ke zona di mana Anda perlu memerhatikan yang terjadi," kata Tamara. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berhubungan seks

3. Berhubungan seks

"Seks dan makanan sering hadir di mimpi dengan cara yang sama, jika kita memiliki hubungan yang baik dengannya, maka mereka akan disajikan dengan cara yang positif," ujar Tamara.

Kita bermimpi seks ketika kita sedang kurang dalam hal-hal tertentu seperti dalam hubungan.

Namun, apabila Anda bermimpi berhubungan seks dengan orang tertentu 90 persen dari waktu Anda, itu tidak berarti Anda ingin berhubungan seks dengannya.

4. Kembali sekolah

"Ada dua jalan standar dalam mimpi, salah satunya adalah alam bawah sadar Anda memberitahu Anda berada dalam proses pembelajaran. Sekolah sering muncul ketika kita memulai sesuatu yang baru, seperti pekerjaan atau hobi dan itu alam bawah sadar memberitahu Anda untuk memperhatikan apa yang Anda pelajari," jelas Tamara.

Kembali ke sekolah juga bisa berarti kita sedang emosional dan patah semangat. Sekolah bisa hadir dengan cara yang menghibur karena membawa kita kembali ke suasana yang bersahabat.

5. Anda berteman dengan selebriti

"Selebriti dalam mimpi adalah pengganti orang-orang di dalam hidup kita," kata Tamara.

Misalnya, Anda mengalami masalah dengan teman kerja yang memiliki warna rambut yang mirip dengan selebriti di dalam mimpi Anda.

Anda jelas akan lebih memperhatikan publik figur dibanding jika orang itu sendiri yang muncul dalam mimpi.

"Mimpi selalu ada untuk menyajikan gambar yang lebih nyaman untuk Anda," kata Tamara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini