Sukses

Cara Enak Turunkan Berat Badan

Peneliti dari Kanada mengungkapkan cara enak menurunkan berat badan.

Liputan6.com, London - Banyak orang ingin menurunkan berat badan dengan cara mudah. Tapi apa ada ya? Eittss tenang, rupanya ada. Hasil studi peneliti dari Kanada mengungkapkan cara enak menurunkan berat badan yakni dengan benar-benar menikmati makanan.

Fakta menarik ini diketahui setelah peneliti dari University of British Columbia menemukan orang-orang lebih bisa menikmati makanan dalam porsi kecil dibandingkan porsi besar.

Mengutip Daily Mail, Senin (23/10/2016), peneliti Yann Cornil dan Pierre Chandon mengungkap ketika seseorang berfokus pada rasa membuatnya lupa mengenai harga makanan maupun perasaan takut lapar.

Kedua peneliti ini pun melakukan eksperimen lain. Mereka meminta partisipan membaca menu nutrisi termasuk lemak di label produk sebelum mengonsumsinya. Hasilnya partisipan berpikir ulang kala menikmati suatu makanan.

Berdasarkan hal ini, Cornil dan Chandon merekomendasikan restoran atau toko makanan agar lebih memperhatikan rasa serta label produk pada makanan atau minuman yang diproduksi.

"Semakin deskriptif menu maupun label produk, makin mendorong pelanggan menggunakan indranya saat mengonsumsi. Hal ini berdampak positif bagi kepuasan konsumen serta kesehatan mereka," kata Cornil.

Sehingga dengan dua cara ini porsi makan pun lebih sedikit yang nantinya secara perlahan berat badan turun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini