Sukses

Ini yang Dilakukan Shannen Doherty Usai Kemoterapi

Shannen Doherty, percaya meski bertempur dengan kanker, namun dirinya harus tetap aktif.

Liputan6.com, Jakarta Shannen Doherty berbagi video di Instagram kala dirinya berada dalam kendaraan yang menuju tempat latihan. Dia percaya meski harus bertempur dengan kanker, namun dirinya harus tetap aktif.

Dia pun membuktikan, usai kemoterapi wajahnya masih terlihat agak merah dan sedikit bengkak dari steroid namun dirinya menjalani aktivitas olahraga, dilansir laman Dailymail, Jumat (7/10/2016).

Bintang Beverly Hills 90210 ini mengaku tidak terlalu mual, dan pegal setelah kemoterapi. "Saya memilih berada di tempat tidur untuk melakukan sesuatu, tapi tebak di mana saya sekarang? Saya pergi latihan," terangnya.

Aktris cantik ini memberi penjelasan lebih lanjut tentang motivasinya. "Setelah kemo. Saya percaya bahwa dengan bergerak membantu begitu banyak proses penyembuhan. Ini tidak mudah, dan kadang-kadang saya tidak bisa melakukan apa-apa pada hari berikutnya. Tetapi saya mencoba untuk melakukan upaya agar darah mengalir, dan racun keluar dari tubuh saat saya beraktivitas."

Shannen Doherty pertama kali didiagnosis kanker payudara pada Maret 2015 (Foto: Standard)

Shannen Doherty tidak sendirian. Dia ditemani sang suami, Kurt Iswarienko yang telah mendukungnya selama lima tahun ini.

"Kanker memberikan kejelasan yang unik. Saya pernah melihat teman-teman berjalan, orang asing melangkah, saya juga pernah goyah tapi saya melihat ada Kurt di semuanya. Itulah persahabatan. Cinta," lanjutnya.

Shannen Doherty didiagnosis kanker payudara pada Maret 2015. Dan sudah menyebar ke sistem limfatik pada 2016. Dia pun menjalani kemoterapi dan pengobatan radiasi pada Mei, setelah mastektomi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini