Sukses

4 Pesan Pakar Bagi yang Ingin Cepat Hamil

Liputan6.com, New York- Bagi sebagian wanita, kehamilan bisa didapatkan cukup dengan melepas alat kontrasepsi saja. Namun, ada juga wanita yang perlu berjuang lebih keras untuk bisa memiliki buah hati. Pada wanita tipe kedua ini, pasti sudah melakukan banyak hal termasuk mitos-mitos yang mempercepat kehamilan.

Para wanita di luar sana mungkin sudah menginjak jempol temannya yang hamil hingga ambil popok bayi diam-diam. Namun pesan dari dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang sebaiknya dilakukan. Berikut pesan para pakar agar cepat hamil seperti dikutip laman Parenting, Jumat (16/9/2016).

1. Sering bercinta

Mungkin Anda merasa tak perlu diingatkan pesan ini, namun bagi orang perkotaan yang sibuk, bercinta merupakan hal yang terkadang dilupakan. Baik Anda sedang dalam masa subur atau tidak, rutin bercinta itu perlu. Para pakar mengatakan paling tidak bercinta seminggu tiga kali.

2. Tahu kapan masa subur (ovulasi)

Salah satu cara mengetahui masa subur dengan menggunakan kit ovulasi. Alat ini bisa menghitung level luteinizing hormone (LH), salah satu hormon yang memberikan sinyal ovarium siap melepaskan telur.

3. Perbanyak sebelum masa subur

Satu-dua hari sebelum masa subur dan dua hari sesudahnya bercintalah. Menurut Kepala Biostatistik dari National Institute of Environmental Health Sciences, Clarice Weinberg, tingkat kehamilan terjadi dua hari sebelum ovulasi.

Selain itu, para ahli berspekulasi pada waktu-waktu tersebut merupakan saat lendir di vagina paling optimal membantu membawa sperma menuju sel telur. Sperma akan hidup 24-48 jam di dalam rahim, sehingga saat masa subur datang potensi kehamilan besar. 

4. Menikmati seks

"Salah satu hal yang penting diingat adalah menjaga agar aktivitas seks tetap fun," kata penulis buku Understanding Your Body: Every Woman's Guide to Gynecology and Health, dokter Felicia Stewart.

 

Loading