Sukses

Tubuh Lebih Lentur dengan 6 Aktivitas Ini

Wanita tak perlu lagi mengandalkan aktivitas fisik berat dengan alat bantu di area gym, lakukan enam aktivitas berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta- Untuk mendapatkan tubuh sehat, ringan, dan lentur wanita tak perlu lagi mengandalkan aktivitas fisik berat dengan alat bantu di area gym. Dengan melatih diri dengan enam aktivitas berikut ini, para wanita akan mendapatkan tubuh sehat dan lentur sepanjang usia.

Mengutip laman Boldsky, SAbtu (27/8/2016) enam aktivitas fisik ini membantu wanita mendapatkan lekuk tubuh indah nan lentur. Terlebih deretan aktivitas fisik ini dapat aman dilakukan oleh wanita dengan semua usia.

1. Aerobik. Fokus dari aktivitas fisik aerobik ini bertujuan untuk membuat tubuh lebih lentur dan elastis. Aerobik menjadi pilihan latihan yang tepat untuk wanita yang ingin bergerak dengan cara berbeda.

2. Latihan pernapasan. Mengambil napas dalam-dalam membantu otot lebih rileks dan terlepas dari kondisi tegang. Cara ini lebih mudah dan fleksibel dilakukan untuk Anda para wanita yang ingin mendapatkan kelenturan tubuh.

3. Menari. Bukan hanya sebagai sebuah seni, menari membantu banyak tubuh bergerak dan lebih elastis. Saat menari, tubuh akan belajar berbagai hal seperti memahami ritme irama dengan keseimbangan, koordinasi, yang membuat tubuh lebih energik.

4. Yoga. Aktivitas ini menjadi cara terbaik untuk meningkatkan kelenturan tubuh sekaligus meningkatkan kebugaran dan kesehatan secara keseluruhan.

5. Merangkak. Gerakan ini dapat Anda lakukan saat melakukan pekerjaan rumah beberapa saat melakukan gerakan ini meningkatkan kelenturan tubuh Anda.

6. Peregangan. Melakukan peregangan sebelum berolahraga menjadi bagian penting agar tubuh tetap terjaga dan terhindar dari cedera. Namun peregangan juga dapat dilakukan sebagai latihan tubuh lebih elastis dengan gerakan seperti, push-up, squat, atau melompat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.