Sukses

Momen Langka Olimpiade, Atlet Lari Bantu Saingan yang Jatuh

Liputan6.com, Rio- Momen langka terjadi dalam Olimpiade Rio 2016. Seorang pelari 5.000 meter membantu saingannya yang mengalami cedera pada pergelangan kakinya.

Atlet lari jatuh

Atlet Selandia Baru, Nikki Hamblin membantu atlet Amerika, Abbey D'Agostino yang jatuh saat di tengah pertandingan. Bukannya menyerah, kedua atlet ini justru saling membantu menyelesaikan lomba, meskipun berada jauh di belakang garis finis.

Atlet lari. Foto: Patrick Smith/Getty Images

Tapi setelah mencoba untuk melanjutkan pertandingan, D'Agostino runtuh. Dia mengatakan saingannya untuk melanjutkan. Tapi yang terjadi, Nikki malah memutuskan untuk kembali membantunya.

Atlet lari jatuh. Foto: Ian Walton/Getty Images

Sementara Almaz Ayana memenangkan pertandingan ini, D'Agostino dan Nikki menyelesaikan pertandingan terakhir hingga selesai. Saat sampai di garis finish, keduanya berpelukan. Momen emosional ini pun menggugah hati penonton.

Nikki Hamblin membantu atlet Amerika Abbey D'Agostino. Foto: Patrick Smith/Getty Images


D'Agostino kemudian dibawa pergi di kursi roda, namun dia tersenyum dan terlihat mengucapkan terima kasih pada Nikki. "Saya sangat berterima kasih karena Nikki melakukan itu. Gadis itu adalah semangat Olimpiade," ujarnya.

Atlet Selandia Baru, Nikki Hamblin membantu atlet Amerika, Abbey D'Agostino. Foto: Paul Gilham/Getty Images

 

Loading