Sukses

6 Karakter Orang Dilihat dari Kebiasaan Membawa Bekal Makanan

Pakar gizi menyebut 6 karakter berikut dimiliki oleh mereka yang gemar membawa bekal makan siang ke kantor

Liputan6.com, Jakarta Banyak alasan mengapa orang memilih membawa bekal makan siang dari rumah dibanding jajan di kantin kantor atau makan siang di restoran. Selain alasan lebih sehat juga hemat. Mereka yang gemar membawa bekal makanan ke kantor memiliki tipe dan karakter yang tak biasa. Pakar gizi menyebut 6 karakter berikut dimiliki oleh mereka yang gemar membawa bekal makan siang ke kantor, seperti dikutip dari Health, Sabtu (30/7/2016).

Hidup mereka selalu terencana

Membawa bekal makanan ke kantor memerlukan perencanaan, mulai dari pilihan menu, bahan dan waktu. Bagaimana mereka harus bangun pagi lebih awal untuk memasak menu yang telah mereka pilih untuk bekal makan siang di kantor.

Peduli makanan sisa

Kebanyakan mereka tidak suka melihat makanan sisa. Mereka akan berusaha mengumpulkan makanan sisa, kemudian mengolah kembali. Seperti misalnya nasi sisa makan malam untuk kemudian diolah menjadi nasi goreng sebagai menu sarapan. Atau sisa pasta, yang diolah menjadi macaroni.

Jago masak

Orang-orang ini tak suka jajan, karena masakan mereka jauh lebih enak dibanding makanan yang dijual di kantin atau restoran. Selain itu dengan menikmati masakan sendiri, mereka dapat mengontrol kalori dan lebih tahu bahan-bahan apa saja yang masuk dalam tubuh mereka.

Menjauhi meja kerja agar tak stres 

Kesempatan meninggalkan ruang kerja untuk istirahat adalah salah satu alasan mengapa mereka membawa bekal makan siang setiap hari. "Orang-orang ini membutuhkan istirahat agar tidak stres dan memberikan kesempatan pada tubuh untuk bernapas. Karena makan sambil bekerja adalah kebiasaan ceroboh yang bisa membuat Anda makan berlebihan." kata Anne Mauney, seorang ahli gizi di Washington DC.

Mereka adalah bagian dari klub makan siang

Membagi makan siang kepada rekan kerja secara bergilir setiap hari dengan sendirinya dapat meningkatkan relasi sesama teman. “Ini bagus karena Anda tidak selalu makan menu yang sama. Kebisaan ini juga dapat memotivasi rekan kerja yang lain untuk juga membawa bekal ke kantor. " kata Mauney.

Fleksibel

Sama seperti hal lain dalam hidup, mereka sedikit lebih fleksibel. Tak selamanya mereka akan terus membawa bekal makan siang. Ketika dalam satu hari ada agenda makan siang bersama klien, bukan berarti mereka harus menolak bukan?. Mauney menyarankan untuk membawa bekal 2-4 kali per minggu tergantung pada situasi pekerjaan Anda.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini