Sukses

Guru Berhenti Mengajar dan Pilih Main Pokemon Go

Liputan6.com, Jakarta Sophia Pedraza dari London Utara berhenti dari pekerjaannya sebagai seorang guru demi berburu Pokemon Go. Ia bisa menghabiskan waktu selama 18 jam sehari untuk mencari Pokeball.

Dia ingin mengumpulkan monster virtual sebelum menjual account-nya di e-Bay, di mana koleksi Pokemon lainnya dihargai dengan kisaran 50 pound sterling (Rp 861 ribu) hingga ribuan pound sterling.

Sophia pun terobsesi dengan permainan tersebut setelah mengunduhnya dua minggu lalu. "Saya download, dan segera menyadari ada uang yang dihasilkan. Jika Anda bisa mendapatkan ke tingkat yang layak, Anda bisa menjualnya kepada orang-orang di eBay."

"Saya berencana untuk membeli ponsel lebih banyak dan memainkan gim itu pada satu waktu," lanjutnya, dilansir laman Mirror, Selasa (26/7/2016).

Sebelumnya, wanita berusia 26 tahun ini berpenghasilan kira-kira 2000 pound sterling atau sekitar Rp 35 juta per bulan dengan memberikan les privat anak-anak untuk mata pelajaran matematika, bahasa Inggris, dan musik.

"Anda dapat bermain sepanjang waktu bahkan ketika Anda keluar dengan teman di bar dan klub. Sebelumnya ibuku mengira aku gila, tapi aku melakukannya selama menghasilkan uang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.