Sukses

3 Orang Ini Lebih Ampuh dari Dukun dan Wajib Didatangi Kata Felix Siauw, Siapa Saja?

Tiga orang ini, ibu, istri, dan guru menurut Ustadz Felix Siauw jauh lebih ampuh daripada dukun.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Ustadz Felix Siauw, ada tiga orang yang ampuhnya tidak main-main, jauh lebih ampuh dan sakti jika dibandingkan dengan dukun manapun.

"Aku pingin ngasih tahu, ada yang lebih bagus daripada dukun, yang harus didatangi daripada dukun. Yakin ini lebih bagus dari dukun," kata Ustadz Felix dalam salah satu podcast dengan Atta Halilintar dan seorang dukun perempuan.

Menurutnya tiga orang yang disebutkan Ustadz Felix manjr dan ampuhnya 100 persen tanpa bisa diragukan lagi.

Menurutnya, dirinya lebih takut kepada orang-orang tersebut daripada dukun.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Orang yang Luar Biasa

"Yang pertama ubu, mintalah sama dia, kalau aku punya hajat ak dtang dengan HP terbaru untuk ibuku," ujarnya sambil terkekeh.

Selain ibu, menurut Ustadz Felix, orang kedua yang doanya sangat manjur adalah istri. "Maka kata Rasulullah orang yang harus disedakahi adalah istri, orang paling dekat. Kalau dia seneng, hidup kita akan bagus," katanya.

Untuk orang ketiga menurutnya adalah guru. "ini orang ketiga yang saya takutkan, karena omongannya jadi. Kalu ada guru kita, guru apapun, guru ngaji, guru agama, kata-katany abahaya. Sering sekali kita minta doa, jangankan minta doa, lihat guru kita saja sudah seneng," ujarnya.

Menurunya jika guru ridho maka, guru akan berdoa, dan itu akan terjadi. "Makanya mari berlomba-lomba agar guru kita ridho kepada kita, dan itu dilakukan oleh sahabat kepad Rasulullah," katanya.

Usatdz ini mengatakan, tiga orang ini, Ibu, istri dan guru, jika bagi perempuan, istri diganti suami.

3 dari 3 halaman

Peran Luar Biasa Ketiganya

Seperti diketahui, ibu dianggap sebagai figur yang paling mulia dan dihormati dalam banyak budaya. Ia adalah orang yang melahirkan, membesarkan, dan mendidik anak-anak.

Pengorbanannya, kasih sayangnya, dan dedikasinya dalam memenuhi kebutuhan fisik, emosional, dan spiritual keluarga sering kali tak ternilai. Oleh karena itu, mengutamakan ibu adalah cara untuk menghormati peran pentingnya dalam membentuk dan memelihara keharmonisan keluarga.

Dalam konteks keluarga, istri memiliki peran yang sangat penting sebagai mitra hidup dan pendamping. Ia tidak hanya berbagi tanggung jawab dalam membesarkan anak dan menjaga rumah tangga, tetapi juga memberikan dukungan emosional, motivasi, dan inspirasi bagi suami dan anggota keluarga lainnya.

Mengutamakan istri adalah cara untuk menghormati hubungan suami-istri yang sehat dan memastikan kebahagiaan keluarga secara keseluruhan.

Guru atau pendidik merupakan figur yang memiliki peran penting dalam pembentukan karakter dan perkembangan intelektual seseorang. Mereka tidak hanya menyampaikan pengetahuan, tetapi juga memberikan inspirasi, bimbingan, dan dorongan untuk meraih potensi terbaik.

Guru yang baik dapat membentuk generasi yang cerdas, beretika, dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Oleh karena itu, mengutamakan guru adalah cara untuk menghargai kontribusi mereka dalam memajukan pendidikan dan pembangunan manusia.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.