Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Setop Hubungan Intim

Ketika tubuh berhenti berhubungan intim maka tubuh akan mengalami hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata ada dampak kesehatan saat seseorang berhenti melakukan hubungan intim. Bukan hanya frustasi namun bisa menyebabkan penyakit kronis.

Mengutip laman Boldsky, Jumat (15/07/2016) berikut yang terjadi pada tubuh saat berhenti berhubungan intim:

1. Flu

Penelitian telah menemukan bahwa kehidupan seks yang sehat dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga kurangnya hubungan intim secara teratur tubuh akan membuat seseorang lebih rentan terhadap pilek dan flu.

2. Risiko kardiovaskular

Aliran darah yang sehat untuk jantung dapat dirasakan ketika bercinta. Namun jika Anda dan pasangan berhenti berhubungan intim, kemungkinan akan mengakibatkan risiko gangguan kardiovaskular.

3. Depresi

Seks dikenal sebagai salah satu cara terbaik untuk mengurangi depresi dan kecemasan, sebab saat berhubungan intim, hormon bahagia atau endorfin akan dilepaskan sehingga dapat mengurangi kecemasan dan depresi.

4. Risiko disfungsi ereksi

Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika orang-orang meninggalkan seks terlalu lama kemungkinan tinggi akan mengalami disfungsi ereksi.

5. Hilangnya libido

Kurang berhubungan intim dalam waktu lama, dapat menyebabkan kurangnya dorongan seks pada pria dan wanita. Hal ini akan mempengaruhi kehidupan seks di kemudian hari, saat Anda ingin bercinta namun Anda tak bisa melepaskan hasrat tersebut.

6. Kesehatan otak melemah

Aktivitas seksual secara teratur dapat meningkatkan pertumbuhan neuron di otak, sehingga meningkatkan fungsi otak seperti memori, keseimbangan emosional, kecerdasan. Jika Anda berhenti hubungan intim tak menutup kemungkinan kemampuan otak Anda menurun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.