Sukses

BPJS Tanggung Biaya Perawatan Arya Permana Si Bocah Obesitas

Biaya perawatan Arya Permana, bocah obesitas seberat 190 kg, di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung ditanggung BPJS.

Liputan6.com, Jakarta Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyatakan biaya perawatan bocah obesitas seberat 190 kilogram (kg) Arya Permana di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung ditanggung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Biaya perawatannya ditanggung BPJS Kesehatan. Pemkab Karawang hanya menanggung biaya operasional keluarga Arya selama masa perawatan satu bulan di RSHS Bandung," katanya di Karawang, seperti dikutip dari Antara, Kamis.

Untuk biaya lainnya seperti uang uji laboratorium untuk keperluan Arya Permana, itu akan ditanggung Pemkab Karawang dan Pemprov Jawa Barat.

Bocah 10 tahun yang memiliki berat badan 190 kilogram itu merupakan warga Kampung Pasir Pining, Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang.

Anak dari pasangan Ade Somantri (42) dan Rokayah (37) itu kini sedang menjalani perawatan di RSHS Bandung, setelah dibawa ke rumah sakit tersebut pada Senin (11/7/2016).

Arya harus dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk mendapatkan perawatan medis, karena berat badannya yang jauh di atas normal.

Sesuai dengan keterangan dokter RSHS Bandung, berat badan Arya yang mencapai 190 kilogram itu tidak biasa. Untuk anak seusia Arya Permana, semestinya berat badannya sekitar 40-50 kilogram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arya Permana lahir di Karawang, Jawa Barat 10 tahun lalu. Ia menjadi sorotan karena berat tubuhnya yang berlebih.
    Arya Permana lahir di Karawang, Jawa Barat 10 tahun lalu. Ia menjadi sorotan karena berat tubuhnya yang berlebih.

    Arya Permana

  • Badan Penyelenggara Jaminan Sosial adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial.

    BPJS

  • Obesitas merupakan penumpukan lemak yang berlebihan sehingga membuat berat badan di atas normal.

    Obesitas

  • RSHS bandung

Video Terkini