Sukses

Ini Teknik Bersihkan Wajah yang Tepat

Liputan6.com, Jakarta - Merawat wajah seperti mencuci muka mungkin nampak sederhana untuk dilakukan setiap hari. Namun ada cara tepat yang wajib diketahui agar permukaan kulit wajah tetap bersih, kencang, dan sehat.

Seperti dikutip laman InStyle, Rabu (13/07/2016), anjuran mencuci wajah yang benar ialah sebanyak dua kali sehari yaitu pagi dan malam hari. Kegunaan mencuci muka begitu baik untuk mempertahankan tampilan kulit wajah tetap segar dan bersih.

Penting untuk mengetahui bagaimana cara yang tepat mencuci wajah agar terhindar dari jerawat, minyak berlebih, dan kekusaman kulit.

# Langkah 1

Cuci wajah dengan air hangat dan gunakan sabun khusus pembersih muka. Kegunaan air hangat mampu membantu mengangkat kotoran pada kulit wajah.

Tetapi air yang terlalu panas cukup menyebabkan kulit rentan dengan kekeringan. Penggunaan sabun khusus tersebut dapat menghidrasi kulit--terlebih usai mencuci wajah disarankan mengeringkan wajah dengan cara menepuk perlahan bukan dengan menggosoknya. Sebab menggosok wajah akan meregangkan kulit dan menyebabkan keriput.

# Langkah 2

Percikan kapas pada toner (cairan pembersih muka) dan usapkan di sekitar wajah dan fokuskan pada daerah yang memiliki intensitas minyak berlebih.

# Langkah 3

Gunakan serum atau pelembab yang berguna untuk meredakan kemerahan pada wajah. Penggunaan serum atau krim pelembab berfungsi baik untuk mencegah anti-penuaan dan kekeringan pada wajah.

# Langkah 4

Gunakan tabir surya usai menggunakan serum atau pelembab. Namun pada malam hari Anda cukup menggunakan krim malam dan tinggalkan tabir surya.