Sukses

Bahaya Pakai Celana Dalam Ketat Saat Tidur

Celana dalam ketat membuat area selangkangan yang lembap. Sehingga jadi tempat berkembang biak bagi jamur maupun bakteri.

Liputan6.com, London - Sudah banyak pakar kesehatan yang mengatakan tidur tanpa celana dalam lebih baik. Salah satunya dokter spesialis kebidanan dan kandungan asal New York, Alyssa Dweck.

"Aku sering mengatakan kepada pasienku untuk tidur tanpa celana dalam. Jangan kenakan celana dalam yang tidak menyerap keringat," tutur dokter Alyssa.

Area selangkangan yang lembap menciptakan tempat berkembang biak bagi jamur maupun bakteri.

"Celana dalam yang ketat mengakibatkan infeksi, peradangan, dan iritasi pada kulit," tutur Alyssa lagi mengutip laman Daily Mail, Selasa (12/7/2016).

Jika Anda merasa risih bila tidak menggunakan celana dalam, pilihlah celana dalam yang longgar berbahan katun.

Tak hanya bagi wanita, hal ini juga berlaku bagi pria. Kaum adam yang tidur dengan celana dalam ketat bisa mempengaruhi kualitas sperma.

"Area selangkangan memerlukan suhu yang tepat agar bisa optimal memproduksi sperma," tutur Director of the Institute for Men’s Health dari New Jersey, Amerika Serikat, Brian Steixner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini