Sukses

Najwa Shihab: Minat Baca Orang Kita Jauh Banget

Liputan6.com, Jakarta Dua bulan lalu Najwa Shihab didaulat sebagai duta baca. Tugas yang dia emban terlihat mudah tapi sebenarnya cukup sulit, yaitu mengajak orang untuk rajin membaca.

"Terlihat sederhana tapi sebenarnya menantang, melihat minat baca orang kita yang jauh banget. Dengan negara ASEAN saja misalnya," kata Najwa Shihab di acara bincang-bincang milik Sule dan Andre Taulani dikutip Rabu (8/6/2016).

Najwa Shihab yang sering dipanggil Nana mengatakan, berdasarkan hasil survei yang baru saja dikeluarkan, dari 61 negara, Indonesia menempati urutan nomor 60 sebagai negara yang memiliki minat baca.

"Masih untung ada Botswana di urutan 61, jadi kita tidak terlalu parah. Jadi, itu tantangannya, mengajak orang untuk lebih banyak membaca. Tidak hanya baca Twitter dan update status di Facebook saja," ujar Najwa Shihab.

Menurut Nana, saat ini sosial media merupakan musuh terbesar orang untuk mau membaca. Termasuk yang dia alami, di gawai miliknya harus ada tulisan "Baca bukulah ketimbang main sosial media," kata Najwa Shihab.

BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman