Sukses

Pria, Ini Cara Tepat Pangkas Rambut Ketiak

Liputan6.com, Jakarta - Seperti wanita, para pria pun sah-sah saja memangkas rambut-rambut halus di sekitar ketiak. Selain untuk menjaga kebersihan--beberapa pria pun mengaku lebih nyaman bila tak memiliki rambut ketiak.

Melansir laman Men's Health, Minggu (5/6/2016), memangkas rambut ketiak memerlukan cara yang tepat agar terhindar dari alergi, ruam, juga rasa gatal setelah mencukurnya. Berikut tiga langkah tepat memangkas rambut ketiak untuk pria.

Seorang ibu di Australia begitu marah ketika tahu guru putrinya yang sudah remaja mencukur ketiaknya di dalam kelas

1. Kondisi lembab
Craig Whitely, pakar gaya pria merekomendasikan untuk mencukur rambut ketiak dalam keadaan sedikit basah atau lembab seusai mandi. Menurut Whitely, air panas akan meringankan risiko goresan merah juga membuat rambut ketiak yang menumbuh lebih lembut.

2. Jangan cukur hingga habis
Berbeda dengan wanita, Whitely menyarankan untuk tidak memangkas habis rambut ketiak pada pria. Menurutnya jika pria memangkas habis rambut ketiak lebih rentan terkena iritasi kulit. Tinggalkan rambut ketiak setidaknya satu inci dari permukaan kulit ketiak.

3. Hindari penggunaan deodoran
Setelah menyelesaikan pemangkasan, Whitely tidak menyarankan pria menggunakan wawangian baik parfum atau deodoran secara langsung pada ketiak. Sebab akan menyebabkan iritasi. Tunggu selama dua hingga lima menit untuk mengaplikasikan wewangian--dan hindari produk yang mengandung alkohol.

Loading