Sukses

Seksinya Kontestan Transgender Tercantik di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Tak lama lagi kontes kecantikan transgender dunia bakal digelar di Thailand. Tahun ini, sebanyak 100 kontestan berusia 18 hingga 25 tahun telah siap menjuarai ajang Miss Tiffany's Universe.

Seperti halnya kontes kecantikan lain, Miss World atau Miss Universe, dalam ajang ini juga para transgender wajib memperlihatkan tubuh seksinya dalam balutan bikini two piece.

Miss Tiffany's Universe 2016 transvestite contest in Bangkok

Pemenang tahun lalu, Sopida Siriwatananukul sadi mengatakan, banyak orang hingga kini selalu menertawakan kami. Tapi dia dan kawan-kawan sesama transgender tidak pernah merasa rendah hati.

"Kami hanya ingin membuat masyarakat bahagia," katanya, seperti diberitakan The Sun, Jumat (22/4/2016).

Kompetisi seperti ini memang rutin digelar setiap tahun di Thailand sejak 2004. Yang menarik, setiap tahun, hadiah yang ditawarkan terus bertambah. Tahun ini setidaknya Rp 45 juta ditambah satu unit mobil bisa dibawa pulang pemenang.

Kompetisi ini rencananya akan disiarkan langsung di televisi Thailand, dengan putaran terakhir semua kontestan akan berjalan di  catwalk mengenakan pakaian renang minim.

Miss Tiffany's Universe 2016 transvestite contest in Bangkok

Audisi telah dilakukan sejak Maret dan akan selesai pada tanggal 8 Mei di Pantai Pattaya, 60 mil selatan-barat dari Bangkok. Syaratnya, tentu harus ada bukti transgender dan izin dari orangtua. 

Pihak penyelenggara menilai, kompetisi seperti ini akan membantu menolak stigma komunitas transgender di Thailand.