Sukses

Jenis Makanan Ini Bisa Membantu Melawan Kanker

Mengonsumsi makanan sehat membantu mengatasi penyakit kanker.

Liputan6.com, Jakarta Hingga obat kanker bisa ditemukan, mengkonsumsi makanan menyehatkan terutama makanan yang memang telah terbukti secara ilmiah dapat membantu melawan kanker merupakan jalan satu-satunya untuk mengatasi penyakit tersebut.

Berikut makanan tersebut seperti dilansir dari laman Times of India, Rabu (20/4/2016).

Kacang dan lentil
Mengkonsumsi kacang, terutama kacang kedelai dapat menurunkan risiko kanker usus besar dan pankreas. 


Tomat
Tomat memiliki kandungan yang tinggi akan carotenoid, dan memakan sebanyak 8 hingga 10 porsi tomat atau makanan berbahan dasar tomat dalam seminggu bisa membantu mengurangi kerusakan yang diakibatkan oleh kanker prostat.

Sayuran seperti kubis, brokoli, dan Brussels sprouts
Sayuran persilangan seperti brokoli, brussels sprouts dan kubis dapat menurunkan resiko keseluruhan kanker.

Bawang putih
Memakan bawang putih mentah secara rutin dapat mengurangi kemungkinan terkena kanker paru-paru dan juga dapat melindungi kanker usus besar dan perut.

Biji rami
Biji rami dapat membantu mengurangi resiko terkena kanker payudara dan prostat. Senyawa lignin yang ditemukan di dalamnya dapat memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker.

Avokad
Avokad mengandung glutathione yang dapat membantu mencegah kanker tertentu. Molekul di dalam avokad bisa menyerang langsung sel kanker leukemia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.