Sukses

Lagu Ini Ampuh Tenangkan Anak yang Rewel

Dua lagu yang dibuat oleh editor-in-chief Nissan ini terbukti membuat anak berhenti rewel dan terlelap.

Liputan6.com, Jakarta Menghadapi anak yang sedang rewel bukan perkara mudah. Apalagi bila Anda tengah berkendara berdua dengannya. Terbayang betapa sulitnya membagi fokus antara menyetir dengan baik dan menenangkan anak.

Mengajak anak balita yang tengah rewel bernyanyi lagu anak-anak bersama dipercaya bisa mengalihkan perhatian si Kecil. Namun trik ini tak selalu berhasil. 

Produsen mobil asal Jepang, Nissan, menangkap fenomena ini dan mencari solusinya. Editor-in-chief Nissan Social Media Project, Osamu Suzuki menyusun dua buah lagu untuk menenangkan anak-anak yang tengah tantrum saat berada dalam mobil.

Dua lagu yang berjudul "Isshoni iru yo" (Di sini bersamamu) dan "Papipupepororin" itu direkam dengan frekuensi audio tinggi (sekitar 5000-6000Hz) untuk menarik perhatian bayi yang tengah menangis, dilansir dari laman Rocketnews24, Rabu (13/4/2016). 

Idenya adalah tempo tinggi yang ditingkahi suara-suara binatang, debum, dan bip itu akan cukup lama menarik perhatian anak-anak yang mendergarnya sehingga melupakan hal yang membuat mereka rewel. Perlahan musik akan berkurang temponya, menjadi lebih kalem sehingga anak-anak yang mendengarnya jadi terbawa tenang dan mengantuk. 

Musik tersebut memang didesain untuk memberi efek menghibur dan menenangkan pada anak-anak tengah dalam perjalanan jauh dengan mobil. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini