Sukses

Ini Bedanya Tipe Pria Idaman Wanita Muda dan di Atas 30 Tahun

Percayalah, perempuan diatas 30 tahun tak lagi memiliki pandangan yang sama.

Liputan6.com, Jakarta Bila bicara mengenai pria idaman, hampir semua wanita mungkin akan menunjuk satu laki-laki yang fisiknya sempurna. Tapi percayalah, perempuan di atas 30 tahun tak lagi memiliki pandangan yang sama.

Seperti disampaikan Founder Online Dating Setipe.com, Riza Thalib, deskripsi pria idaman berbeda pada wanita usia 25 tahun ke bawah dan ke atas.

"Cewek di bawah umur 30 tahun itu lebih tertarik kualitas laki-laki seperti cakep atau enggak, pinter kah dia, keren, temannya banyak atau enggak, populer enggak. Sedangkan di atas 29-30, kualitas hubungan yang mereka cari. Mungkin dia enggak selucu pria itu, tapi dia bisa menawarkan masa depan. Mungkin dia tidak tampan tapi dia tidak nakal," ungkap Riza saat menyambangi kantor Redaksi Liputan6.com, Kamis (31/3/2016).

 

Membandingkannya dengan para pria Barat, kata dia, pria Indonesia cenderung sulit mengungkapkan perasaan dan menyatakan sikap saat berbicara dengan wanita.

"Dari data agregasi atau kata kunci yang dia temukan di sistem, 90 persen pesan pertama laki-laki memulai komunikasi dengan perempuan hanya 'Salam Kenal', 'Hai', `Asalamualaikum`. Ini menunjukkan kalau laki-laki itu enggak punya ide, apalagi keunikan saat memulai percakapan. Harusnya kan variasi banget," ungkapnya.

Riza menambahkan, untuk mencari pasangan, yang terpenting adalah niat dan keterbukaan. Mau menerima perubahan arus informasi menjadi lebih positif. Beberapa member Sehati misalnya, banyak yang mendapatkan jodoh dari orang terdekat.

"Ada yang cocok pas online dating, ternyata mereka grow up di kampung yang sama. Kemarin juga ada cowok yang melamar pacarnya ternyata temen kakaknya. Small world," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini