Sukses

Anak TK Banyak yang Diskors Gara-gara Nakal

Cukup banyak murid nakal yang dikeluarkan dari sekolah, termasuk anak-anak di taman kanak-kanak dan kelompok bermain.

Liputan6.com, Jakarta Seratus orang balita dikeluarkan dari tempat penitipan anak atau taman kanak-kanak (TK) karena terlalu sering menyerang murid lain dan juga guru. Sementara itu, ada 4.950 murid SD juga dikeluarkan dari sekolah di periode yang sama.

Laporan statistik yang dikeluarkan Departemen Pendidikan di Inggris mengungkapkan, 30 anak-anak berusia empat dikeluarkan dari sekolah pada 2013. Sementara 70 orang kena skorsing.

Tidak sedikit guru di sana yang memilih berhenti karena terlalu sering menjadi santapan kejahilan murid-muridnya. Jika dibanding murid perempuan, murid laki-laki yang paling banyak terkena sanksi.

Namun, sejumlah pihak menyayangkan sikap seperti itu. Davina Ludlow, dari Daynurseries mengatakan, sungguh tragis melihat anak-anak di bawah usia itu harus dikeluarkan dari tempat penitipan atau sekolah mereka. "Mereka cenderung mengalami gangguan parah di rumah dan menangis. Mereka harus dibantu," kata Davina dikutip dari situs Daily Mail pada Kamis (31/3/2016)

Pada 2014, seorang balita harus dikeluarkan dari sekolah karena suka menggigit murid lain. Ibu dari korban, Stacey Morris, langsung mendatangi sekolah setelah tahu anaknya yang berumur 14 bulan digigit sebanyak tiga kali selama enam bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.