Sukses

Kacang Hitam, Obat Alami Pencegah Kanker dan Langsing

Liputan6.com, Jakarta Tinggi protein, serat, asam folat, asam lemak omega-3, dan kalsium adalah alasan terbesar kita memasukkan kacang hitam ke dalam menu diet sehari-hari. Cocok dikonsumsi mereka yang ingin mengurangi lingkar pinggang.

Rutin mengonsumsi kacang hitam membantu kita terhindar dari penyakit jantung dan berbagai jenis kanker. Juga membantu menjaga kesehatan pencernaan serta membantu mengatur kadar gula darah tubuh. 

Seperti dikutip dari Boldsky, Jumat (12/2/2016) ini adalah alasan kacang hitam memiliki manfaat yang besar seperti itu:

1. Mencegah kanker

Flavanoid yang ada di kacang hitam berfungsi sebagai antioksidan dan dapat menghilangkan dampak radikal bebas pada sel-sel sehat.

2. Turunkan kadar kolesterol

Kandungan serat di kacang hitam membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Antioksidan yang ada juga menjaga lemak supaya tidak menyumbat pembuluh darah.

3. Pencernaan yang baik

Serat yang ada di kacang hitam membuat usus bekerja sempurna. Ini membantu menyapu zat-zat beracun di dalam tubuh, sehingga pencernaan selalu sehat.

4. Tingkatkan sistem kekebalan

Folat di kacang hitam penting untuk sistem kekebalan tubuh kita. mengonsumsi kacang hitam, mengurangi risiko penyakit ringan seperti batuk dan pilek.

5. Melangsingkan

Konsumsi kacang hitam sehari-hari adalah cara terbaik mengurangi berat badan dengan cara lebih sehat.