Sukses

4 Bahan Makanan yang Picu Sakit Kepala

Hindari bahan makanan ini untuk cegah sakit kepala

Liputan6.com, Jakarta Makanan atau minuman bisa memicu timbulnya rasa sakit kepala. Meskipun mungkin terdengar tidak biasa, begitulah faktanya.

Kafein dapat meningkatkan intensitas sakit kepala. Kadar kafein yang menyebabkan sakit kepala berbeda-beda pada setiap orang. 

Kebiasaan diet juga terkadang menjadi hal yang menyebabkan rasa sakit kepala. Tak hanya diet, puasa juga menjadi salah satu penyebab utama sakit kepala.

Seperti dilansir laman Boldsky, Sabtu (23/01/2016) berikut ragam makanan yang mampu picu rasa sakit pada kepala.

1. Daging

Menurut sebuah penelitian, pengawet yang digunakan dalam hot dog dan daging seperti nitrat dan nitrit dapat memicu sakit kepala pada sebagian orang. Dengan menghindari makanan ini mampu cegah sakit pada kepala.

2. Bubuk cabai

Penelitian mengatakan bahwa cabai mengandung bahan yang disebut capsaicin yang mampu memicu sakit kepala juga penyakit migrain.

3. Buah sitrus

Jenis buah seperti jeruk dan kiwi mengandung kombinasi tyramine dan histamin yang menjadi salah satu alasan pemicu sakit kepala bagi orang yang mengomsumsinya.

4. Kopi

Kopi memang membantu tubuh mengurangi rasa kelelahan. Namun candu kopi dapat menyebabkan penarikan kafein yang memberikan dampak kurang tidur dan sakit kepala yang mengerikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini