Sukses

Diet Tidak Sehat Rentan Dialami Pria Jomblo

Tidak ada yang memerhatikan bikin pria jomblo rentan jalani diet tidak sehat

Liputan6.com, Jakarta Individu yang hidup seorang diri cenderung jalani pola diet tidak sehat. Dan laki-laki tanpa pasangan lebih mungkin miliki pola makan yang berantakan ketimbang wanita.

Penelitian menunjukkan, tidak memiliki keterampilan memasak, tidak ada teman untuk pergi berbalanja, kurang mendapat motivasi dari orang tersayang adalah alasan utama di balik hasil penelitian ini.

"Dari hasil penelitian ini kami menemukan, orang yang hidup sendiri jarang atau tidak pernah mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan ikan," kata peneliti dari Queensland University of Technology di Brisbane, Australia, Katherine Hanna dikutip dari situs Times of India, Kamis (5/11/2015).

Setelah menganalisa 41 studi untuk menyelidiki hubungan antara hidup sendiri dan asupan gizi sehari-hari, Hanna menemukan, kasus ini dialami orang yang tinggal sendiri dari berbagai usia, jenis, kelamin, dan pendidikan. Alias tidak pandang bulu.

"Seseorang habis bercerai, yang mungkin dulu mengandalkan makanan sehat, sekarang tidak memiliki keterampilan memasak makanan sehat menjadi penyebabnya," kata Hanna menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini