Sukses

Jakarta Meriah dengan Pink Pagi Tadi

Liputan6.com, Jakarta Salah satu sisi kota Jakarta, tepatnya di sekitaran Senayan nampak dipenuhi dengan warna pink atau merah jambu pada Minggu (1/11/2015) pagi. Ribuan orang berlari maupun jalan sehat sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye melawan kanker payudara. Mulai dari penyintas kanker payudara hingga selebriti ikut terlibat dalam acara ini.

Menurut Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Linda Agum Gumelar acara ini merupakan salah satu cara untuk menandai penutupan bulan peduli kanker payudara yang diperingati selama satu bulan Oktober tiap tahunnya. Ribuan orang tampak semangat mengikuti acara bertajuk Pink Ribbon Run and Walk sejauh 5 kilometer ini dengan titik awal dan akhir fX Sudirman, Jakarta.

"Setiap Oktober adalah bulan kesadaran kanker payudara dan kami menutup dengan fun walk and run," terang Linda di sela-sela acara.

Ia berharap lewat kampanye secara terus menerus mengenai pentingnya deteksi dini kanker payudara bisa membuat Indonesia di 2030 bebas kanker payudara stadium lanjut.

Mulai dari survivor kanker payudara hingga selebritis terlibat dalam Pink Ribbon Run and Walk.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise pun turut hadir mendukung acara ini. "Saya saat bangga melihat banyak saudara yang hadir di sini. Saya dari pemerintah terus mendukung upaya deteksi dini demi Indonesia bebas kanker payudara stadium lanjut di 2030," ungkapnya bersemangat.

Tak ketinggalan para selebriti seperti Ben Joshua, Albert Halim, Dhini Aminarti, Deddy Corbuzier bergabung bersama ribuan pelari dan pejalan kaki memeriahkan acara ini.

Mulai dari survivor kanker payudara hingga selebritis terlibat dalam Pink Ribbon Run and Walk.